SELAMAT DATANG DI FAHMI BLOG SEMOGA INFORMASI BERMANFAAT

Selasa, 28 Januari 2014

Bajaj Auto Siapkan Pulsar 200NS Injeksi Untuk Indonesia?

 


India - Kabar menarik yang dirilis Motorbeam India  harusnya membuat pecinta sepeda motor di Indonesia tersenyum. Pasalnya Bajaj Auto dikabarkan tengah menyiapkan Pulsar 200NS versi injeksi.

Dan menariknya, perangkat injeksi ini justru akan dipasarkan di Indonesia untuk pertama kalinya. India sendiri bakal menyusul setelah Indonesia. Sayangnya dalam artikel yang dirilis Motorbeam India tersebut tidak ada komentar resmi dari pihak Bajaj Auto India. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Yang jelas, bila teknologi ini dipasang dipastikan dapat menyempurnakan performa Pulsar 200NS. Bajaj Pulsar 200NS ini mengusung mesin satu silinder tapi kapasitas mesinnya 200 cc, dilengkapi dengan 2 klep isap dan 2 klep buang. Mekanisme noken as-nya masih SOHC tapi pada rocker arm-nya dibuat bercabang untuk menekan dua klep sekaligus.

Rangkanya model deltabox atau Bajaj menyebutnya dengan istilah Perimeter, pressed-steel. Selain terlihat kokoh, rangka ini juga diklaim sangat kuat dan stabil. Suspensi depannya bediameter as 37 mm dan yang belakang istimewa dengan mono-shock dengan tabung gas yang bisa diatur kekerasannya.

Ukuran rodanya lumayan gambot. Ban depannya pakai 100/80-17, sedang yang belakang 130/70-17 M/C 62P. Kedua rodanya dikawal disk brake dengan kaliper dari Bybre, anak perusahan Brembo untuk produk entry level.

0 komentar:

Posting Komentar